Manfaat Ikan Kerapu Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Kerapu Untuk Kesehatan
========================================





Ikan Kerapu Macan adalah jenis ikan kerapu yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan  memiliki corak tubuh layaknya macan. Ikan ini pun memiliki wajah yang garang. Tingkahnya pun agresif dan cenderung galak, benar-benar mirip macan. Meski begitu, kalau soal rasa, tentu saja Kerapu Macan sangat lezat. Apalagi bila digulai dengan bumbu melimpah, pastilah amat menggugah selera.

Ikan Kerapu Macan hidup di perairan yang banyak terumbu karang. Ia suka berenang-renang di antara terumbu dan melakukan kamuflase untuk menjebak ikan-ikan kecil lainnya agar masuk ke mulutnya. Ikan ini memiliki kandungan protein amat tinggi, sehingga bagus untuk menunjang pertambahan massa otot. Cocok untuk anda yang hobi nge-gym. Selain itu tentu masih banyak manfaat ikan kerapu macan yang patut anda simak, sebagai berikut:




1. Mengandung Kalori

Kalori merupakan sumber energi yang pokok bagi tubuh manusia, mempunyai peranan yang penting pada proses metabolisme, mempertahankan keseimbangan asam dan basa yang ada pada tubuh, serta dapat memaksimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh.
2. Khasiat Ikan Kerapu Macan Mengandung Zat Besi

Zat besi merupakan salah satu unsur pokok yang penting dan dibutuhkan tubuh dalam pembentukan darah. Apabila kekurangan kandungan tersebut maka akan mengakibatkan kondisi tubuh cepat merasa lemas, capek, menurunnya daya ingat, bahkan dapat menimbulnya penyakit anemia.
3. Manfaat Ikan Kerapu Macan Mengandung Vitamin A

Vitamin A mempunyai peran yang penting bagi kesehatan indera penglihatan manusia, karena kandungan retinol yang ada dapat berfungsi menangkap cahaya dan objek yang diterima retina mata kemudian menyampaikannya menuju ke otak sebagai suatu gambar. Biasanya dapat di temukan pada wortel, hati, susu, dan juga pada ikan, salah satunya ikan kerapu macan ini.
4. Minyak Ikan Kerapu Macan Baik Untuk Tulang

Minyak ikan kerapu macan baik untuk kesehatan tulang anda, agar terhindar dari pengeroposan tulang, osteoporosis dan kelainan tulang lainya. Harganya bisa terbilang cukup mahal karena jarang ditemukan.
5. Mengandung Vitamin B12

Vitamin B12 ini mempunyai tugas yang penting dalam menjaga kesehatan jantung dan saraf, memaksimalkan fungsi otak, serta dibutuhkan dalam penguraian lemak dan protein. Di samping hal tersebut,juga bermanfaat dalam menjaga tonus otot yang ada di sepanjang dinding saluran pencernaan.
6. Ikan Kerapu Macan Kaya Akan Omega 3

Ikan kerapu macan ini mengandung Omega 3 yaitu salah satu jenis lemak tak jenuh yang sangat baik bagi tubuh, dengan kandungan 210 mg yang mempunyai efek mampu mencerdaskan anak-anak, menyehatkan mata, dan dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi.
7. Mencegah Diabetes Melitus

Diabetes melitus atau biasa disebut dengan kencing manis yaitu penyakit yang ditandai dengan gula darah yang tinggi yang disebabkan oleh gangguan pada sekresi insulin. Dapat dicegah dengan menciptakan pola hidup yang sehat, makan-makanan yang sehat yaitu memilih yang rendah lemak contohnya ikan kerapu macan, dan olahragalah yang rutin.
8. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Koroner

Penyakit Jantung Koroner merupakan penyakit yang mematikan nomor satu di dunia, akibat terjadinya aterosklerosis pada pembuluh darah atau hilangnya elastisitas dinding arteri.Faktor penyebabnya karena kelebihan lemak dalam darah yang dapat sehingga menyebabkan endotel atau lapisan pembuluh darah tidak berfungsi. Namun ikan kerpu macan dapat mengurangi resiko tersebut.
9. Manfaat Ikan Kerapu Macan dapat Mencegah Penyakit Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit mudah lupa atau segala sesuatu yang dialaminya akan lewat begitu saja tanpa diingatnya. Semua itu dapat dicegah dengan mengonsumsi ikan kerapu macan secara rutin minimal satu kali seminggu.
10. Meringankan Gejala Maag

Gejala yang timbul akibat terkena maag antaralain akan merasakan sakit pada lambung serta ulu hati, apabila telat makan maka perut terasa kembung, mual sehingga menyebabkan muntah-muntah, cegukan dan nafsu makan berkurang. Namun jangan khawatir, karena ikan kerapu macan dapat jadi solusinya.

Komentar